Ketua MUI Sukabumi: Ustaz Setiap Hari Tak Berbusana Lengkap, Kurang Wajar

Indra Firdaus ยท Selasa, 05 Oktober 2021 - 17:25:00 WIB
Ketua MUI Sukabumi: Ustaz Setiap Hari Tak Berbusana Lengkap, Kurang Wajar
Ketua MUI Kabupaten Sukabumi KH Dr A Komarudin MAg. (Foto: iNews/M ANDI ICHSYAN)

SUKABUMI, iNews.id - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi KH Dr A Komarudin MAg menilai perilaku ustaz Encep Zainal Muttaqin yang sehari-hari tak mengenakan busana lengkap, kurang wajar. Sebab, perilaku itu tidak dapat menjadi contoh bagi para santrinya.

Apalagi, kata Ketua MUI Kabupaten Sukabumi, Islam mengajarkan manusia, baik laki-laki maupun perempuan, menutup aurat dengan baik dan sempurna.

"Seorang ustaz, tidak berbusana lengkap, ini saya kira kurang wajar, ya. Apalagi di depan para mustami atau santrinya. Kan seharusnya memperlihatkan kesopanan," kata Ketua MUI Sukabumi, Selasa (5/10/2021).

KH Dr A Komarudin MAg menyatakan, muslim harus mencontoh Nabi Muhammad SAW dalam kesopanan dan cara berpakaian. "Kalau kita melihat (mencontoh perilaku) Nabi (Muhammad SAW). Perilaku Nabi terkait adab kesopanan dalam berpakaian. Nabi pernah ketika ikut menyelesaikan keberadaan Kakbah. Nabi naik ke atas Kakbah. Saat naik, gamisnya terbuka. Nabi langsung turun. Kenapa? Malu dengan auratnya," ujar KH Dr A Komarudin MAg. 

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: