Kepala OJK Regional 2 Jabar: Masyarakat Jangan Terperdaya Logo OJK di Pinjol Ilegal 

Ervan David · Selasa, 19 Oktober 2021 - 09:24:00 WIB
Kepala OJK Regional 2 Jabar: Masyarakat Jangan Terperdaya Logo OJK di Pinjol Ilegal 
OJK Regional 2 Jabar menerima pengaduan terkait pinjol ilegal. Warga diimbau mengecek pinjol resmi terdaftar dan berizin atau tidak ke call center 157 OJK Jabar. (Foto: iNews/ERVAN DAVID)

BANDUNG, iNews.id - Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 2 Jawa Barat Indarto Budiwitono mengimbau masyarakat untuk tidak terperdaya oleh logo OJk di aplikasi pinjaman online ilegal (OJK). Sebaiknya cek pinjol itu telah terdaftar dan berizin atau tidak di OJK.

"Masyarakat jangan terperdaya dengan sekadar melihat logo OJK di aplikasi itu. Sebab belum tentu telah terdaftar dan berizin. Cek aplikasi itu ke OJK," kata Kepala OJK Regional 2 Jawa BArat Indarto Budiwitono, Selasa (19/10/2021).

Untuk mengecek pinjol terdaftar dan berizin atau tidak, ujar Indarto Budiwitono, masyarakat bisa menghubungi call center 157. Petugas OJK akan melayani dan memberikan data tentang pinjol legal yang terdaftar dan berizin tersebut.

"Caranya mudah kok. Hubungi call center 157, nanti kami akan layani. Kami memiliki data pinjol legal yang terdaftar dan berizin. Kalau sekadar ada logo OJK di aplikasi itu kan belum tentu terdaftar dan berizin. Jadi jangan terperdaya," ujar Indarto Budiwitono.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: