Deretan Kecelakaan Tragis di Tol Cipularang, Korbannya dari Wakil Ketua DPRD hingga Bos Indomaret

Asep Supiandi · Senin, 18 Oktober 2021 - 20:20:00 WIB
Deretan Kecelakaan Tragis di Tol Cipularang, Korbannya dari Wakil Ketua DPRD hingga Bos Indomaret
Mobil SUV Hyundai B 1152 SSV tampak ringsek di bagian depan akibat tertimpa peti kemas di Tol Cipularang. Dalam insiden itu bos Indomaret tewas akibat tergencet bodi kendaraan yang ringsek. (Foto: iNewsTv/Irwan)

PURWAKARTA, iNews.id - Insiden kecelakaan lalu lintas di ruas Tol Cipularang tidak hanya merenggut bos Indomaret, Yan Bastian di Km 91.600 B, Sabtu (16/10/2021). Terdapat beberapa korban lain yang cukup menghebohkan, dari mulai anggota dewan hingga istri publik figur.

Berikut korban akibat kecelakaan di ruas Tol Cipularang:

1. Wakil Ketua DPRD Kota Banjar

Mobil dinas jenis Toyota Innova Z 7 X milik DPRD Kota Banjar terlibat kecelakaan lalu lintas di ruas Tol Cipularang Km 94.800 B (dari Bandung arah Jakarta), Kecamatan Sukatani,  Kabupaten Purwakarta, Rabu (23/1/2019). Akibatnya,  Wakil Ketua DPRD Kota Banjar, Anwar Hartono (54), tewas seketika.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun,  korban tidak hanya Anwar, melainkan terdapat korban meninggal lain,  yakni seorang ASN atas nama Dedi Wahyudin (45). Sementara sopir, Galuh Jaya Sentana (21) harus mendapat perawatan medis akibat luka berat yang dideritanya. 

Kecelakaan maut itu berawal saat mobil dinas jenis Innova yang berpenumpang tiga orang itu mendadak hilang kendali dan menabrak bagian belakang truk Mitsubishi Fuso Z 9102 HB yang dikemudikan Nanang, warga Jalan Cagak RT 02/02, Sambongjaya, Tasikmalaya. 

Kendaraan dinas itu ringsek di bagian depan hingga membuat dua penumpangnya tewas seketika. Sebelum diderek posisi terakhir kendaraan korban berada di lajur 1 menghadap utara. 

Kasat Lantas Polres Purwakarta yang saat itu dijabat AKP Ricky Adiparatama, membenarkan adanya insiden tersebut. "Dua orang meninggal di TKP dan satu lainnya luka berat. Semua korban dievakuasi ke rumah sakit," kata Ricky.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: