Ini Tampang Debt Collector Pinjol Ilegal yang Diperiksa Intensif Polda Jabar

Agus Warsudi ยท Sabtu, 16 Oktober 2021 - 14:37:00 WIB
Ini Tampang Debt Collector Pinjol Ilegal yang Diperiksa Intensif Polda Jabar
Direktur Ditreskrimsus Polda Jabar Kombes Pol Arif Rahman (kiri) menginterogasi pria yang diduga debt collector perusahaan pinjol ilegal. (Foto: tangkapan layar video Ditreskrimsus Polda Jabar)

BANDUNG, iNews.id - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jabar memeriksa intensif tujuh orang dari perusahaan pinjaman online (pinjol) ilegal yang digerebek di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Kamis (14/10/2021). Satu dari tujuh orang itu telah ditetapkan tersangka.

Dalam video amatir berisi detik-detik penggerebekan berlangsung di sebuah ruko berlantai 3 di kawasan Samirono, Kelurahan Catur Tunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, DIY, Kamis (14/10/2021) malam, terlihat petugas merangsek masuk sambil meminta semua karyawan pinjol ilegal angkat tangan.

Para pegawai tak diizinkan menyentuh handphone (HP) dan komputer atau laptop mereka. "Kepolisian Negara Republik Indonesia! Semua tangan di atas! Semua tangan di atas! Jangan pegang HP, komputer!" kata petugas. Mendapat perintah itu, para pegawai pun mengangkat tangan mereka.

Di bagian lain, Direktur Ditreskrimsus Polda Jabar Kombes Pol Arif Rahman menginterogasi seorang pria yang diduga berperan sebagai debt collector di perusahaan pinjol ilegal itu.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: