Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Ada Orang Lain Punya Akses di Rumah Korban

Yudy Heryawan Juanda ยท Kamis, 09 September 2021 - 09:55:00 WIB
Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Ada Orang Lain Punya Akses di Rumah Korban
Lokasi pembunuhan ibu dan anak di Kampung Ciseuti, Jalancagak, Subang masih dipasangi garis polisi. Kasus pembunuhan keji ini masih dalam penyelidikan. (Foto: iNews/Yudy Heryawan Juanda)

SUBANG, iNews.id - Rohman Hidayat, kuasa hukum Yosef, suami almarhumah Tuti Suhartini (55) dan ayah dari Amelia Mustika Ratu (23) menyebut, ada orang lain yang memiliki akses di rumah korban. Orang yang tak disebutkan berinisial D itu juga sering datang pada malam hari ke rumah korban Tuti dan Amelia.

"D itu kan keponakan, sepupunya Amelia (korban). Menurut keterangan Pak Yosep kepada saya, D ini salah satu orang yang memiliki akses datang ke rumah, selain korban Tuti, Amelia, Yoris anaknya, dan pak Yosef sendiri. D sering datang ke rumah malam-malam," kata Rohman Hidayat kepada wartawan pada Rabu 1 September 2021.

Apakah D memiliki kunci rumah korban? Rohman menyatakan tidak tahu. "Gak tau. Mungkin karena sudah biasa aja. D sering datang ke rumah. Menurut keterangan Yosef ini," ujarnya.

Namun, tutur Rohman, penyidik tak menanyakan perihal D yang memiliki akses bebas keluar masuk rumah korban. Selama pemeriksaan terhadap Yosef dan Mimin pada 31 Agustus 2021 malam, penyidik hanya menanyakan soal helm di tempat kejadian perkara (TKP). 

Penyidik juga bertanya kepada Yosef bisa mengendarai mobil atau tidak. "Pak Yosef tidak bisa mengendarai mobil. Dia juga tidak punya SIM mobil. Dia punya SIM motor kalau tidak salah," tutur Rohman.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: