Gubernur Ridwan Kamil Optimistis KEK Lido Dorong Kawasan Jabar Selatan Naik Kelas

Agung Bakti Sarasa ยท Kamis, 09 September 2021 - 08:29:00 WIB
Gubernur Ridwan Kamil Optimistis KEK Lido Dorong Kawasan Jabar Selatan Naik Kelas
Gubernur Jabar Ridwan Kamil optimistis pembangunan KEK Lido di perbatasan Kabupaten Bogor dan Sukabumi mendorong Jabar selatan berkembang. (Foto/Humas Pemprov Jabar)

BOGOR, iNews.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil optimistis kehadiran Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido di perbatasan Kabupaten Bogor-Sukabumi bakal mendorong kawasan Jabar selatan naik kelas. Optimisme itu disampaikan Ridwan Kamil saat menyaksikan penyerahan salinan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 69 Tahun 2021 tentang KEK Lido dari pemerintah pusat ke pihak MNC Lido City selaku pengembang, Rabu (8/9/2021). 

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu juga melihat peletakan batu pertama Lido World Garden yang jadi salah satu kawasan wisata KEK Lido. Dengan penyerahan PP dan peletakan batu pertama tersebut, Lido resmi dipublikasikan sebagai KEK pertama di Jabar. 

Dalam kesempatan itu, Kang Emil berharap, KEK Lido dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan wilayah Jabar bagian selatan. "Dengan adanya MNC Lido City ini, maka kawasan Jabar selatan yang selama ini tertinggal akan naik kelas menjadi setara," kata Kang Emil.

Menurutnya, selama ini, daerah di Jabar yang cenderung maju, yakni kawasan tengah ke utara, sedangkan Jabar tengah ke selatan masih kurang maju. Karenanya, KEK Lido diharapkan membawa pemerataan bagi Jabar.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: