Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Yosef Diperiksa hingga Dini Hari, Dicecar 20 Pertanyaan

Yudy Heryawan Juanda · Selasa, 07 September 2021 - 08:14:00 WIB
Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Yosef Diperiksa hingga Dini Hari, Dicecar 20 Pertanyaan
Kapolres Subang AKBP Sumarni memimpin pemeriksaan terhadap Yosef. (Foto: iNews/Yudy Heryawan Juanda)

SUBANG, iNews.id - Yosef Hidayah, suami almarhumah Tuti Suhartini (55) dan ayah dari korban Amelia Mustika Ratu (23), diperiksa polisi sejak Senin (6/9/2021) petang hingga Selasa (7/9/3021) dini hari. Dia dicecar 20 pertanyaan terkait pembunuhan ibu dan anak di Jalancagak, Subang.

Pemeriksaan yang dilakukan penyidik Satreskrim Polres Subang berlangsung selama 9 jam tanpa henti. Penyidik kembali mengulang pertanyaan kepada Yosef sejak awal penemuan jasad korban Tuti dan Amelia di mobil Alphard pada Rabu 18 Agustus 2021 pagi lalu sampai saat ini. Selama pemeriksaan, Yosef didampingi Rohman Hidayat, kuasa hukumnya.

Ini merupakan pemeriksaan ke tujuh bagi Yosef. Pemeriksaan terhadap Yosef dipimpin langsung Kapolres Subang AKBP Sumarni.

Rohman Hidayat, kuasa hukum Yosef, kliennta dicecar 20 pertanyaan terkait pembunuhan sadis itu. "Materi pertanyaan ulangan dari sebelumnya. Sejak awal kejadian (jasad korban ditemukan) sampai saat ini. Yosef kooperatif dan tetap pada pendiriannya. Yosef tidak mengubah isi pernyataan kepada polisi," kata Rohman.

Dia berharap Polres Subang segera menetapkan tersangka dalam kasus pembunuhan ibu dan anak yang menjadi perhatian masyarakat ini.

Sementara itu, setelah Yosef, penyidik Satreskrim Polres Subang berencana memanggil pegawai Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Subang yang selalu membersihkan rumput di depan rumah korban. Pegawai ini merupakan orang kedua yang melihat kondisi rumah saat pertama jali jasad dua korban ditemukan.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: