Kasus Pembunuhan di Subang, Soal Rekening Yayasan, Ini Kata Kuasa Hukum Yosef

Yudy Heryawan Juanda ยท Kamis, 07 Oktober 2021 - 11:30:00 WIB
Kasus Pembunuhan di Subang, Soal Rekening Yayasan, Ini Kata Kuasa Hukum Yosef
Bangunan SMP dan SMK di Jalan Cijengkol, Serangpanjang, Subang yang dikelola oleh Yayasan Bina Prestasi Nasional. (FOTO: iNews/YUDY HERYAWAN JUANDA)

Pascapembunuhan pada Rabu 18 Agustus 2021, penyidik Satreskrim Polres Subang memegang rekening yayasan itu untuk dilakukan penyelidikan. Sebab, ada dugaan perebutan pengelolaan yayasan menjadi motif pembunuhan sadis terhadap Tuti dan Amelia terjadi.

Rohman Hidaya, kuasa hukum Yosef Hidayah, suami Tuti dan ayah kandung Amelia, mengatakan, tidak ada rekening yayasan yang diblokir. Rekening itu dipegang oleh kepolisian untuk penyelidikan, terutama mengetahui transaksi di rekening Amel sebagai bendahara Yayasan. 

Untuk mengembalikan rekening itu ke ahli waris, ujar Rohman, karena yang berkepentingan mengurus itu adalah keluarga, pihak bank meminta persyaratan keterangan dari ahli waris.

"Nah keterangan ahli waris inilah kemarin kami bikin melalui Kepala Desa Jalancagak dan sudah keluar. Tadi pun sudah kami sampaikan persyaratan untuk membuka rekening Amel sudah ada dan kapan kepolisian meminta Pak Yosef dan Yoris untuk datang ke bank bersangkutan," kata Rohman Hidayah saat mendampingi Yosef menjalani pemeriksaan di Polres Subang beberapa waktu lalu.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: