Viral Kisah Pria Jujur Kembalikan Segepok Uang yang Ditemukan di ATM BRI

Riezky Maulana ยท Rabu, 06 Oktober 2021 - 12:42:00 WIB
Viral Kisah Pria Jujur Kembalikan Segepok Uang yang Ditemukan di ATM BRI
Pria bernama Ahmad Maksum (tengah) viral di media sosial karena mengembalikan segepok uang yang ditemukannya di atas mesin ATM BRI di KCP Karang Asem Barat, Citeureup, Bogor. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Aksi seorang pria mengembalikan segepok uang yang ditemukannya di atas mesin ATM BRI di Bogor, viral di media sosial. Netizen memuji kebaikan dan kejujuran pria bernama Ahmad Maksum itu.

Kejadian itu berlangsung tepatnya di Galeri ATM BRI KCP Karang Asem Barat, Citeureup, Bogor, Minggu (26/9/2021), pukul 02.00 WIB. Uang itu dia berikan kepada satpam setempat yang selanjutnya diserahkan kepada sang pemilik.

Petugas merekam video momen langka itu dan diposting di media sosial. Video itu pun kemudian menjadi viral setelah diunggah di akun sosial media @bogor24update dan @cibinongviral. 

Netizen terheran-heran dan salut dengan Maksum. Bahkan uang yang ditemukan sama sekali tak dihitungnya. Bank BRI pun langsung memberikan apresiasi kepada Maksum. 

Pimpinan Cabang Pembantu KCP Karang Asem Barat, Citeureup Bogor Ibnu Wibowo mengatakan, identitas Ahmad Maksum belakangan diketahui setelah tim BRI menelusuri berdasarkan transaksi yang terjadi. Begitu juga nama pemilik uang yang tertinggal atas nama Iskandar Hidayat. 

"Kami ingin menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada bapak Maksum karena kejujurannya telah mengembalikan uang itu kepada satpam yang bertugas," kata Ibnu Wibowo, Rabu (6/10/2021).

BRI lalu mempertemukan Ahmad Maksum, Iskandar Hidayat, dan petugas keamanan bernama Ardiansyah. BRI juga memperikan apresiasi. 

Maksum menceritakan, dirinya menemukan segepok uang itu ketika sedang ingin setor tunai di ATM. Dia langsung menyerahkannya kepada petugas sekuriti.

"Saya kasih sekuriti karena supaya tidak diambil orang-orang yang tidak bertanggung jawab," ujarnya. 

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: