Kapolres Cimahi: Proses Hukum 3 Tersangka Khilafatul Muslimin Berlanjut

Agus Warsudi, Adi Haryanto ยท Jumat, 24 Juni 2022 - 14:26:00 WIB
Kapolres Cimahi: Proses Hukum 3 Tersangka Khilafatul Muslimin Berlanjut
Anggota Khilafatul Muslimin Bandung Raya menandatangani ikrar setia kepada Pancasila dan NKRI. Namun, pertobatan ini tak menghentikan proses hukum terhadap tiga pentolan Khilafatul Muslimin. (FOTO: HUMAS POLDA JABAR)

AKBP Imron Ermawan menyatakan, penegakan hukum terhadap tiga pelaku terus berjalan sampai ke pengadilan. "Deklarasi ini niat baik, tapi tanpa menghilangkan kesalahan dan unsur pidana yang ada. Jadi tetap kami proses," ujar AKBP Imron Ermawan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengapresiasi langkah deklarasi ke pangkuan NKRI yang dilakukan kelompok Khilafatul Muslimin Kota/Kabupaten Bandung, Cimahi, dan Kabupaten Bandung Barat (KBB). Pertobatan para anggota Khilafatul Muslimin itu diharapkan dapat menciptakan kondusivitas di kawasan Bandung Raya. 

"Kami pastikan mereka aman dan damai setelah deklarasi ini. Justru kalau tidak deklarasi akan memicu dan memancing pihak lain membuat kerusuhan. Insya Allah setelah deklarasi ini semua sudah paham karena disiarkan media," kata Kabid Humas Polda Jabar.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: