37 Anggota Khilafatul Muslimin Cimahi Ikrar Setia ke NKRI dan Keluar dari Paham Khilafah

Adi Haryanto ยท Kamis, 23 Juni 2022 - 19:20:00 WIB
37 Anggota Khilafatul Muslimin Cimahi Ikrar Setia ke NKRI dan Keluar dari Paham Khilafah
Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan memimpin dan menyaksikan deklarasi pernyataan janji setia kepada pancasila dan NKRI oleh para jemaah Khilafatul Muslimin di Mapolres Cimahi, Kamis (23/6/2022). (Foto/MPI/Adi Haryanto)

CIMAHI, iNews.id - Sebanyak 37 jamaah Khilafatul Muslimin dari wilayah Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat (KBB), mengucapkan deklarasi janji setia kepada Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Mereka juga menyatakan keluar dari Khilafatul Muslimin. 

Ikrar janji setia yang dibacakan terdiri atas lima poin, satu di antaranya adalah berlepas diri dari baiat kepada Khilafah Abdul Qadar Hasan Baraja sebagai Amir (pemimpin) Khilafatul Muslimin. 

"Kami (Polres Cimahi) diback up, dari Kodim 0609, Pemkot Cimahi, KBB, kiyai dan ulama, hari ini menyaksikan saudara-saudara kita yang kembali lagi ke NKRI dan Pancasila," kata Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan saat memimpin dan menyaksikan deklarasi pernyataan janji setia kepada Pancasila dan NKRI oleh para jemaah Khilafatul Muslimin di Mapolres Cimahi, Kamis (23/6/2022).

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: