3 Pentolan Khilafatul Muslimin Cimahi Terancam 15 Tahun Penjara, Berkas Perkasa Segera Dilimpahkan

Adi Haryanto ยท Sabtu, 18 Juni 2022 - 15:13:00 WIB
3 Pentolan Khilafatul Muslimin Cimahi  Terancam 15 Tahun Penjara, Berkas Perkasa Segera Dilimpahkan
Kelompok Khilafatul Muslim terekam di Parongpong, KBB membagikan selebaran yang mengajak masyarakat mendirikan sistem khilafah di Indonesia. (FOTO: tangkapan layar video viral/ADI HARYANTO)

CIMAHI, iNews.id - Polres Cimahi menargetkan berkas perkara tiga pentolan Khilafatul Muslimin Cimahi yang ditetapkan tersangka kasus konvoi khilafah, segera dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Cimahi. Mereka terancam hukuman 15 tahun karena diduga melakukan upaya makar terhadap negara dengan menyebarkan ideolgi dan sistem yang bertentangan dengan Pancasila.

Ketiga tersangka dijerat dengan Pasal 107 jo Pasal 35 KUHPidana tentang Makar, Pasal 14 ayat 1 dan 2 atau Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana serta Pasal 157 KUHPidana. "Ancaman hukumannya kurang lebih 15 tahun penjara," kata Kapolres Cimahi, AKBP Imron Ermawan, Jumat (17/6/2022).

Saat ini berkas perkaranya masih dilengkapi seperti keterangan dari para saksi, masyarakat, serta tim ahli yang didatangkan dari sosiolog. Sehingga ketika semuanya sudah lengkap baru akan dilimpahkan.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: