Seusai Ikrar Setia kepada NKRI, 37 Anggota Khilafatul Muslimin Cimahi juga Lepas Jas dan Atribut

Adi Haryanto ยท Kamis, 23 Juni 2022 - 19:36:00 WIB
Seusai Ikrar Setia kepada NKRI, 37 Anggota Khilafatul Muslimin Cimahi juga Lepas Jas dan Atribut
Anggota jamaah Khilafatul Muslimin menanggalkan semua atribut seusai membacakan ikrar janji setia di Mapolres Cimahi, Kamis (23/6/2022). (Foto/MPI/Adi Haryanto)

CIMAHI, iNews.id - Seusai ikrar setia kepada Pancasila dan NKRI, 37 anggota jamaah Khilafatul Muslimin dari wilayah Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat (KBB), juga melepas jas dan semua atribut yang mereka kenakan. Mereka menyatakan keluar dari Khilafatul Muslimin yang mengusung ideologi khilafah.

Aksi melepas jaket dan atribut Khilafatul Muslimin itu mereka dilakukan dan disaksikan oleh Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan, pelaksana tugas (plt) Wali Kota Cimahi Ngatiyana, Kodim 0609, Kemenag, MUI, Kesbangpol Cimahi, kiyai dan ulama. Atribut yang ditanggalkan oleh 37 anggota Khilafatul Muslimin itu seperti peci, jas, selendang, dan berbagai atribut lainnya. 

"Ini sesuatu yang positif, spriritnya harus diapresiasi, secara ikhlas mereka mau melakukan itu, kembali lagi ke pangkuan Ibu Pertiwi," kata plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana yang hadir menyaksikan deklarasi pernyataan janji setia ke Pancasila dan NKRI oleh jemaah Khilafatul Muslimin di Mapolres Cimahi, Kamis (23/6/2022).

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: