10 Fakta Istri di Karawang Dituntut 1 Tahun gegara Omeli Suami Mabuk, Nomor 4 Bikin Nyesek

Agus Warsudi, Nilakusuma · Rabu, 17 November 2021 - 13:41:00 WIB
10 Fakta Istri di Karawang Dituntut 1 Tahun gegara Omeli Suami Mabuk, Nomor 4 Bikin Nyesek
Valencya menangis setelah dituntut 1 tahun penjara gegara memarahi suaminya Chan Yu Ching pulang ke rumah dalam keadaan mabuk. (Foto: iNews.id)

2. Berkas acara pemeriksaan (BAP) perkara itu pun kemudian dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar. Setelah dinyatakan P21, penyidik Ditreskrimum Polda Jabar melimpahkan BAP dan tersangka ke Kejati Jabar.

3. Selanjutnya, Kejati Jabar melimpahkan perkara itu ke PN Karawang. Kejati Jabar juga menunjuk tim JPU dari Kejari Karawang. Persidangan pun digelar. Sidang dakwaan dan pemeriksaan saksi berjalan lancar. Tetapi saat sidang memasuki tahapan pembacaan tuntutan, JPU Kejari Karawang empat kali meminta penundaan. Alasannya, rencana tuntutan (rentut) belum selesai di Kejati Jabar.

4. Akhirnya sidang tuntutan pun digelar di PN Karwang pada Kamias 11 November 2021. Mendengar tuntutan jaksa, terdakwa Valencya menangis tak terima karena dirasa tidak adil. Dia memarahi suaminya karena kerap pulang dalam keadaan mabuk. "Saya marah kan karena dia pulang mabuk. Sudah gitu (Chan Yu Ching) jarang pulang juga, kan. Saya bukan bunuh orang, masa suami pulang mabok saya harus sambut dengan senyum manis," ujar Valencya dalam persidangan itu. 
  
5. Kisah hidup Valencya berawal pada tahun 2000. Valencya menikah dengan Chan Yu Ching pria asal Taiwan yang berstatus duda anak tiga. Setelah itu, Valencya membantu membesarkan ketiga anak Chan Yu Ching di Taiwan. 

6. Di awal pernikahan, Valencya merasa dibohongi oleh Chan Yu Ching yang sebelumnya mengaku duda tanpa anak. Selain itu, mahar emas dan uang yang dibawa ke Pontianak untuk meminang Valencya oleh Chan Yu Ching ternyata pinjaman. Sehingga ketika Valencya dibawa menetap ke Taiwan, Valencya harus membayar utang.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: