Warga Positif Covid Tambah 28 Orang, Kampung Ciburial Disemprot Disinfektan

Adi Haryanto ยท Kamis, 10 Juni 2021 - 16:24:00 WIB
Warga Positif Covid Tambah 28 Orang, Kampung Ciburial Disemprot Disinfektan
Penyemprotan disinfektan di permukiman penduduk. (Foto: Perindo)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Cibogo, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) melakukan sterilisasi kawasan Kampung Ciburial dengan menyemprotkan disinfektan untuk menghentikan penularan Covid-19. Langkah ini dilakukan menyusul jumlah warga Desa Cibogo yang positif terpapar Covid-19 terus bertambah 28 orang. 

Sekretaris Desa Cibogo Abdul Syukur mengatakan, seelain melakukan sterilisasi kawasan, Pemdes Cibogo juga memantau isolasi mandiri warga yang positif terpapar Covid-19.

Pemdes Cibogo, kata Abdul Syukur, berupaya mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di Kampung Ciburial RW 03. Kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan juga ditiadakan dulu untuk sementara waktu, seperti pengajian dan salat Jumat. 

"Kasus positif terus bertambah. Makanya, kami aktif sosialisasi prokes ke warga dan melakukan sterilisasi kawasan dengan penyemprotan disinfektan," kata Abdul Syukur, Kamis (10/6/2021).

Bagi warga yang sedang menjalani isolasi, ujar Abdul Syukur, Pemdes Cibogo bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB dan warga setempat, membantu kebutuhan pangan. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2