Vaksinasi Masyarakat Umum di Cirebon Disambut Antusias

Toiskandar ยท Kamis, 10 Juni 2021 - 15:49:00 WIB
Vaksinasi Masyarakat Umum di Cirebon Disambut Antusias
Vaksinasi untuk masyarakat umum di Kabupaten Cirebon dimulai. Pada hari pertama 100 warga, mayoritas kaum milenial, disuntik vaksin. (Foto: iNews/Toiskandar)

CIREBON, iNews.id - Program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum disambut antusias. Tak kurang dari 100 warga Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat menjalani vaksinasi Covid 19, Kamis (10/6/2021).

Penyuntikan vaksin untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus Corona pada hari pertama ini mayoritas diikuti oleh kaum milenial. Mereka bersedia disuntik vaksin dengan harapan mendapatkan kekebalan tubuh untuk menangkal virus Corona.

Vaksinasi Covid 19 massal tersebut berlangsung di Kantor Kecamatan Sumber. Para peserta vaksinasi mengantre. Setelah verifikasi data, melakukan pemeriksaan suhu tubuh, dan tensi darah, peserta disuntik.

Sebanyak seratus dosis vaksin disiapkan di hari pertama vaksin bagi masyarakat umum. Terdapat pula beberapa pedagang yang mengikuti vaksinasi Covid-19 ini. Masih minimnya ketersediaan vaksin, membuat jumlah peserta vaksinasi pada hari pertama dibatasi.

"Saya berharap dengan vaksinasi Covid-19 ini kekebalan tubuh saya meningkat dan dapat menangkal virus Corona. Jika semua orang sudah divaksin, diharapkan pandemi Covid-19 segera berlalu," kata Nina, penerima vaksin.

Editor : Agus Warsudi