Warga Positif Covid Tambah 28 Orang, Kampung Ciburial Disemprot Disinfektan

Adi Haryanto ยท Kamis, 10 Juni 2021 - 16:24:00 WIB
Warga Positif Covid Tambah 28 Orang, Kampung Ciburial Disemprot Disinfektan
Penyemprotan disinfektan di permukiman penduduk. (Foto: Perindo)

Abdul Syukur mengemukakan, orang luar Desa Cibogo, untuk sementara tidak boleh masuk ke kawasan Kampung Ciburial yang warganya sedang menjalani isolasi mandiri, kecuali petugas pengantar makanan. "Semoga langkah ini bisa menekan kasus penyebaran (Covid-19) karena kasihan juga ada anak-anak yang terkena," ujarnya. 

Sementara itu, kasus Covid-19 di Kampung Ciburial, Desa Cibogo, Kecamatan Lembang, hingga kini terus bertambah setelah petugas melakukan tracing ke warga. Terbaru, berdasarkan hasil swab test antigen yang dilaksanakan oleh Klinik Sespim Polri, ada tambahan 28 warga yang dinyatakan positif. 

Dengan penambahan kasus tersebut, kini total warga Kampung Ciburial yang dinyatakan positif Covid-19 berjumlah 69 orang. Sebelumnya warga Ciburial yang positif terpapar virus Corona sebanyak 41 orang. 

Warga yang terpapar positif Covid-19 dan tanpa gejala diarahkan untuk menjalani isolasi mandiri sambil menunggu pelaksanaan PCR. "Kami sempat laksanakan swab test antigen, hasilnya dari 100 orang ada 28 yang positif dan sisanya negatif. Untuk memastikan mereka diarahkan untuk melaksanakan PCR dan isolasi," kata tenaga kesehatan Klinik Sespim Polri Rosi Mustika kepada wartawan.

Editor : Agus Warsudi