Upaya Kurangi Dampak Pemanasan Global, Jutaan Bibit Mangrove Ditanam di Pesisir Utara Subang

Agung Bakti Sarasa · Jumat, 01 Juli 2022 - 11:23:00 WIB
Upaya Kurangi Dampak Pemanasan Global, Jutaan Bibit Mangrove Ditanam di Pesisir Utara Subang
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri peringatan HLH Sedunia Tingkat Provinsi Jabar dengan menanam mangrove di Pantai Pondok Bali, Desa Mayangan, Legonkulon, Kabupaten Subang, Kamis (30/6/2022). (FOTO: HUMAS PEMPROV JABAR)

BANDUNG, iNews.id - Pemprov Jawa Barat menggencarkan gerakan menanam bibit mangrove untuk mengurangi dampak pemanasan global yang kini sudah terasa di Jabar. Gerakan itu ditandai dengan penanaman jutaan bibit mangrove di wilayah pesisir utara di Pantai Pondok Bali, Desa Mayangan, Legonkulon, Kabupaten Subang, Kamis (30/6/2022).

Kegiatan itu dipimpin Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Dalam kesempatan itu, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu mengajak masyarakat terlibat aktif dalam gerakan menanam bibit pohon mangrove karena ratusan hektare tanah, khususnya di pesisir pantai utara Jabar yang sudah terkikis air laut akibat pemanasan global.

"Dampak dari pemanasan global sudah hadir di halaman Jabar yang menghilangkan tanah menjadi laut. Karena itu, gerakan menanam mangrove di utara Jabar harus masif," kata Kang Emil di sela penanaman bibit mangrove dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLH) Tingkat Provinsi Jabar di Pantai Pondok Bali, Desa Mayangan, Legonkulon, Kabupaten Subang, Kamis (30/6/2022). 

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: