Upaya Kurangi Dampak Pemanasan Global, Jutaan Bibit Mangrove Ditanam di Pesisir Utara Subang

Agung Bakti Sarasa · Jumat, 01 Juli 2022 - 11:23:00 WIB
Upaya Kurangi Dampak Pemanasan Global, Jutaan Bibit Mangrove Ditanam di Pesisir Utara Subang
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri peringatan HLH Sedunia Tingkat Provinsi Jabar dengan menanam mangrove di Pantai Pondok Bali, Desa Mayangan, Legonkulon, Kabupaten Subang, Kamis (30/6/2022). (FOTO: HUMAS PEMPROV JABAR)

"Selatan tipenya lebih curam, sehingga tidak menyebabkan hilangnya tanah. Maka, penanaman jutaan mangrove fokus di utara terlebih di momen hari lingkungan hidup," tegasnya. 

Kang Emil menambahkan, selain restorasi pesisir utara Jabar, pihaknya juga terus berupaya melakukan proses perlindungan. Desa Mayangan diharapkan menjadi percontohan bagi desa lainnya dalam upaya penyelamatan lingkungan yang tidak hanya dilakukan oleh pemerintah, tetapi juga keterlibatan seluruh pihak.

"Desa ini untuk memberikan contoh bahwa penyelamatan lingkungan bukan hanya tugas negara, tapi seluruh yang mencintai Indonesia dan masa depan," jelas Kang Emil.

Kang Emil berharap, masifnya gerakan penanaman mangrove di seluruh pesisir utara Jabar dapat mengurangi potensi hilangnya lahan dalam beberapa tahun ke depan.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: