Tim Gabungan Satgas Covid-19 KBB Tertibkan 2 Hajatan, Tuan Rumah Pasrah

Adi Haryanto ยท Selasa, 27 Juli 2021 - 20:38:00 WIB
Tim Gabungan Satgas Covid-19 KBB Tertibkan 2 Hajatan, Tuan Rumah Pasrah
Petugas gabungan Satgas Covid-19 KBB menertibkan hajatan khitanan di Kampung Cipeundeuy, Desa Jati, Kecamatan Saguling, KBB, Selasa (27/7/2021). (Foto: Dokumentasi Satpol PP KBB)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Tim gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Bandung Barat (KBB) menertibkan dua hajatan khitanan yang digelar warga, Selasa (27/7/2021). Petugas yang terdiri atas Satpol PP, TNI, Polri, aparat kecamatan, dan desa, membubarkan acara secara persuasif sehingga warga pasrah dan bisa menerima.

Hajatan pertama yang dibubarkan petugas tersebut berlangsung di Kampung Cipeundeuy, Desa Jati, Kecamatan Saguling. Seyogyanya hajatan akan digelar dengan dimeriahkan acara hiburan musik dan jaipongan namun batal karena dilarang oleh petugas.

Lokasi hajatan kedua berada di Ponpes Darul Inayah, Jalan Cipeusing Nomor 120, RT 04/04, Kecamatan Cisarua, KBB. Kedua tuan rumah yang menggelar hajatan tersebut, akhirnya mengerti dan mengurungkan rencananya usai petugas secara persuasif memberikan penjelasan. 

"Hari ini kami bersama petugas gabungan menertibkan dua acara hajatan khitanan yang memang selama PPKM Level 4 masih dilarang oleh pemerintah," kata Kasatpol PP KBB Asep Sehabudin saat dikonfirmasi. 

Asep menyatakan, tim hanya menjalankan instruksi pemerintah bahwa selama PPKM Level 4, aktivitas keramaian dan berkerumun masih dilarang untuk mencegah penyebaran Covid-19. Silakan melakukan akad pernikahan atau khitanan, tapi untuk resepsi dan acara hiburannya tidak diperkenankan. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: