Terkait Integritas Polri, Kapolda Jabar: Pembunuhan Ibu-Anak di Subang Harus Diungkap

Agus Warsudi · Senin, 15 November 2021 - 13:56:00 WIB
Terkait Integritas Polri, Kapolda Jabar: Pembunuhan Ibu-Anak di Subang Harus Diungkap
Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana. (Foto: Humas Polda Jabar)

BANDUNG, iNews.id - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana memerintahkan anggota, khususnya jajaran reserese kriminal (resikrim) segera mengungkap kasus pembunuhan ibu dan anak di Kampung Ciseuti, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang. Irjen Pol Suntana meminta penyidik mengungkap kasus yang telah tiga bulan berlalu itu karena menyangkut integritas Polri. 

"Mengungkap kasus itu kadang bisa satu hari, kadang lama. Sampai saat ini anggota di lapangan masih melakukan proses untuk mengungkap pelaku," kata Kapolda Jabar di Polda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (15/11/2021). 

Irjen Pol Suntana menyontohkan kasus yang pernah ditangani saat menjabat sebagai Wakapolda Metro Jaya. "Sebagai contoh, ada kasus di Pulomas Jakarta. Ada beberapa jenazah yang dikurung di dalam WC. Itu bisa diungkap dalam beberapa hari," ujarnya. 

Namun, tutur Kapolda Jabar, ada juga kasus yang sulit diungkap dan penyidik harus berhati-hati dalam upaya pembuktiannya. "Ada kasus tertentu juga yang pembuktiannya harus hati-hati, karena konsekuensi dalam menetapkan tersangka itu hati-hati," tutur Kapolda Jabar.  

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: