Susur Sungai Cileueur, Kapolres Ciamis: Penyelidikan Mengarah ke Penanggung Jawab Kegiatan

Acep Muslim · Rabu, 20 Oktober 2021 - 13:10:00 WIB
Susur Sungai Cileueur, Kapolres Ciamis: Penyelidikan Mengarah ke Penanggung Jawab Kegiatan
Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Adhi Narsono. (Foto: iNews/ACEP MUSLIM)

CIAMIS, iNews.id - Satreskrim Polres Ciamis terus menyelidiki kasus petaka susur Sungai Cileueur, Kampung Wetan, Desa Utama, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis pada Jumat (15/10/2021) petang. Penyelidikan mengarah ke penanggung jawab kegiatan yang menewaskan 11 siswa MTs Harapan Baru Pesantren Cijantung itu.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Adhi Narsono mengatakan, selain telah melakukan unuk memintai keterangan para saksi di tempat kejadian perkara (TKP) dan sejumlah pihak dari MTs Harapan Baru.

"Termasuk 11 guru yang menngikuti kegiatannya tersebut (sudah diperiksa). Penyelidikan mengarah terhadap penanggung jawab kegiatan susur sungai yang dilakukan para siswa MTs Harapan Baru tersebut," kata Kapolres Ciamis di Mapolres Ciamis, Rabu (20/10/2021).

Sampai saat ini, ujar AKBP Wahyu Broto Adhi Narsono, calon tersangka sudah ada. Namun siapa yang dibidik sebagai tersangka dalam kasus tersebut belum bisa diungkapkan saat ini dan harus hati-hati.

"Kami mendalami siapa yang meminta anak-anak ini (para korban) ke tengah (Sungai Cileueur). Sebab berdasarkan pemeriksaan, tidak ada program ke tengah sungai. Seharusnya mereka berada di pinggir sungai," ujar AKBP Wahyu Broto Adhi Narsono.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: