Petaka Susur Sungai Cileueur Ciamis, Sekolah Tak Minta Izin Orang Tua 

Acep Muslim · Minggu, 17 Oktober 2021 - 14:29:00 WIB
Petaka Susur Sungai Cileueur Ciamis, Sekolah Tak Minta Izin Orang Tua 
Karangan bunga ucapan bela sungkawa memenuhi halaman rumah salah satu korban tewas susur Sungai Cileueur Ciamis. (Foto: iNewsTv/Acep Muslim)

CIAMIS, iNews.id - Duka mendalam masih menyelimuti keluarga korban petaka susur Sungai Cileueur, Ciamis. Keluarga korban pun menyesalkan sikap MTs Harapan Baru Cijantung yang tidak meminta izin orang tua terlebih dahulu sebelum melaksanakan kegiatan yang berujung maut tersebut.

Keluarga korban memberi catatan atas kegiatan susur sungai tersebut, yakni kurangnya koordinasi dari sekolah. Termasuk, tidak meminta masukan dari orang tua. Apalagi kegiatan seperti itu dilaksanakan saat masih pandemi Covid-19.

Seperti diakui Dede Rohendi orang tua korban Chandra Ryskie Hernawan yang mengatakan, saat ini pihak keluarga menerima musibah tersebut dengan ikhlas dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwenang. Namun kepada pihak sekolah ada beberapa hal yang dia sesalkan. 
 
"Sebelum kegiatan tidak ada pihak sekolah meminta izin orang tua. Sebaiknya kan banyak masukan dari orang tua yang setidaknya kami juga memberikan pertimbangan untuk kegiatan seperti itu," ujar Rohendi, Minggu (17/10/2021).

Sementara itu, Polres Ciamis masih terus mendalami dan melakukan penyelidikan lebih lanjut dari persitiwa yang menewaskan 11 siswa MTs Harapan Baru Cijantung.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: