Satu Lagi Korban Longsor Cimanggung Sumedang Ditemukan Pukul 22.47 WIB

Agus Warsudi ยท Selasa, 12 Januari 2021 - 00:15:00 WIB
Satu Lagi Korban Longsor Cimanggung Sumedang Ditemukan Pukul 22.47 WIB
Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad laki-laki korban longsor Cimanggung, Sumedang. (Foto: Basarnas Bandung)

SUMEDANG, iNews.id - Tim search and rescue (SAR) gabungan kembali menemukan satu jasad korban longsor di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Jasad laki-laki itu ditemukan pukul 22.47 WIB, Senin (11/1/2021).

Korban telah dievakuasi dari timbunan material tanah dan dibawa ke Puskesmas Sawahdadap. Saat ini, petugas medis dan Polres Sumedang tengah mengidentifikasi korban.

Sebelumnya, tim SAR gabungan menemukan satu korban berjenis kelamin perempuan dewasa berambut panjang pukul 21.05 WIB. Saat ditemukan, korban mengenakan daster dan jepit rambut warna biru.

Hasil pencarian hari ketiga, total 15 korban telah ditemukan dalam keadaan meninggal. Tim SAR akan melanjutkan pencarian untuk menemukan puluhan korban lain yang dilaporkan hilang pascalongsor.

"Hingga pukul 23.16 WIB, tim SAR gabungan temukan dua korban tertimbun longsor Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang dalam keadaan meninggal dunia. Pencarian malam ini dihentikan dan akan dilanjutkan besok pagi (Selasa 12/1/2021) pukul 07.30 WIB," kata Kepala Kantor SAR atau Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung Deden Ridwansah.

Editor : Agus Warsudi