Tim SAR Temukan 1 Korban Longsor Cimanggung Sumedang, Perempuan Pakai Jepit Biru

Agus Warsudi · Senin, 11 Januari 2021 - 22:30:00 WIB
Tim SAR Temukan 1 Korban Longsor Cimanggung Sumedang, Perempuan Pakai Jepit Biru
Tim SAR dari Basarnas Bandung mengevakuasi satu korban yang ditemukan pukul 21.05 WIB. (Foto: Basarnas Bandung)

SUMEDANG, iNews.id - Tim search and rescue (SAR) gabungan berhasil menemukan satu lagi korban bencana tanah longsor di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Sumedang, Jawa Barat Senin (11/1/2021) sekitar pukul 21.05. Korban berjenis kelamin perempuan mengenakan daster, rambut panjang, dan jepit warna biru.

Informasi penemuan korban itu dibenarkan oleh Humas Kantor SAR atau Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung Seni Wulandari. "Tim temukan satu korban pada pukul 21.05 WIB. Korban perempuan dewasa, data (identitas diri) belum ditemukan. Korban dibawa ke Puskesmas Sawahdadap sekitar pukul 22.00 WIB," kata Seni.

Dengan penemuan satu lagi korban, total korban meninggal dunia akibat bencana tanah longsor yang terjadi pada Sabtu (9/1/2021) itu sebanyak 14 orang. Sedangkan 25 orang Selamat dan 26 masih dalam pencarian. 

Penemuan satu lagi korban itu membuktikan tim SAR gabungan dari Basarnas Bandung, TNI, Polri, dan relawan, tak kenal lelah untuk mencari dan menemukan korban longsor Cimanggung.

Sebelumnya, tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian korban tertimbun material longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang dari pukul 07.30 hingga hingga 18.00 WIB, dengan hasil pencarian masih nihil. Namun tim SAR Gabungan hanya menemukan tiga unit motor di area longsor. 

Editor : Agus Warsudi