Ini Identitas 13 Korban Bencana Longsor Cimanggung Sumedang

Agus Warsudi ยท Senin, 11 Januari 2021 - 17:00:00 WIB
Ini Identitas 13 Korban Bencana Longsor Cimanggung Sumedang
Tim SAR gabungan mengevakuasi satu korban tertimbun tanah longsor di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Cimanggung, Sumedang. (Foto: Basarnas Bandung)

BANDUNG, iNews.id - Telah 13 orang meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsor di Perum Ponok Daud, Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Berikut identitas ke-13 korban yang dirilis Kantor Pencarian dan Penyelamatan (SAR) Bandung.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah mengatakan, selain warga Kampung Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, tanah longsor juga menyebabkan relawan search and rescue (SAR), Danramil Cimanggung Kapten Inf Setyo Pribadi (55) dan Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang Yedi, meninggal dunia.

Saat ini, kata Deden, Kantor SAR Bandung masih terus mencari 27 orang yang dilaporkan hilang akibat longsor yang dua kali terjadi pada Sabtu (9/1/2021) sore dan malam hari itu. 

"Pencarian menggunakan dua alat berat dan secara manual. Semua unsur SAR yang tergabung dalam operasi pencarian ini terus melakukan pencarian," kata Deden, Senin (11/1/2021).

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: