Residivis Tewas di RS Seusai Dihajar Massa di Tasikmalaya, Keluarga Tuntut Keadilan

Asep Juhariyono ยท Senin, 01 Februari 2021 - 09:45:00 WIB
Residivis Tewas di RS Seusai Dihajar Massa di Tasikmalaya, Keluarga Tuntut Keadilan
Jenazah Yanto dibawa pulang keluarganya dari kamar mayat RSUD Dokter Soekardjo Kota Tasikmalaya. (Foto: iNewsTv/Asep Juhariyono)

"Saat polisi datang ke lokasi, korban sudah tergeletak di pinggir jalan. Polisi mengevakuasi korban ke rumah sakit untuk diberi perawatan medis," kata Kapolsek Mangkubumi.

Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), ujar Iptu Endang Wijaya, korban yang baru keluar bui itu kedapatan masuk ke rumah warga dan sudah berada di lantai dua. Aksi Yanto diketahui. 

"Warga kemudian mengepung dan berhasil menangkap dan menghakiminya. Yanto sempat melawan menggunakan kayu. Akibatnya, Yanto terluka parah di sekujur tubuh. Kasus ini masih dalam penyelidikan jajaran Satreakrim Polresta Tasimalaya," ujar Iptu Endang Wijaya.

Ali Sadikin, kakak korban mengatakan, keluarga belum mengambil keputusan atas meninggalnya Yanto akibat dihakimi massa. Keluarga belum melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Jasad Yanto juga tidak akan dilakukan autopsi.

"Namun keluarga hanya menginginkan keadilan atas kematian adik saya karena sudah meninggal akibat dihakimi massa," kata Ali Sadikin.

Seusai dilakukan visum di kamar jenazah oleh tim Forensik RSUD Dokter Soekardjo dan Unit Identifikasi Satreskrim Polresta Tasikmalaya, jasad korban dibawa keluarga untuk dimakamkan.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: