Residivis Tewas di RS Seusai Dihajar Massa di Tasikmalaya, Keluarga Tuntut Keadilan

Asep Juhariyono ยท Senin, 01 Februari 2021 - 09:45:00 WIB
Residivis Tewas di RS Seusai Dihajar Massa di Tasikmalaya, Keluarga Tuntut Keadilan
Jenazah Yanto dibawa pulang keluarganya dari kamar mayat RSUD Dokter Soekardjo Kota Tasikmalaya. (Foto: iNewsTv/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Yanto (34), residivis kasus pencurian, tewas saat menjalani perawatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Dokter Soekardjo, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (31/1/2021). Pria ini dibawa ke rumah sakit setelah dihajar massa karena tepergok diduga hendak mencuri. 

Informasi yang dihimpun menyebutkan, beberapa jam sebelum meninggal, Yanto, kedapatan berada di lantai dua rumah warga Kampung Peundeuy, Kelurahan Linggajaya pada Minggu (31/01/2021) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Warga Peundeuy lalu menangkap Yanto dan memukulinya tanpa ampun.

Polisi yang mendapat laporan meluncur ke lokasi kejadian. Petugas membawa Yanto, warga Kampung Lewo Babakan, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, yang terluka parah itu, ke rumah sakit. 

Namun, setelah beberapa jam menjalani perawatan di IGD RSUD Dokter Soekardjo Kota Tasikmalaya, nyawa Yanto tak dapat diselamatkan. Tak lama kemudian, seorang keluarganya datang ke kamar mayat dan menangis saat melihat kondisi Yanto sudah terbujur kaku.

Sementara itu sejumlah petugas Unit Identifikasi Satreskrim Polresta Tasikmalaya yang datang ke kamar mayat, memeriksa tubuh korban. 

Kapolsek Mangkubumi Iptu Endang Wijaya mengatakan, dugaan aksi pencurian itu dilakukan Yanto di Kampung Peundeuy, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi pada minggu dini hari.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2