Polres Sukabumi Kota Rangkul Geng Motor lewat Rumah Kreatif Milenial

Kastolani · Senin, 07 Juni 2021 - 11:09:00 WIB
Polres Sukabumi Kota Rangkul Geng Motor lewat Rumah Kreatif Milenial
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni menunjukkan senjata tajam yang digunakan anggota geng motor. (Foto: Humas Polres Sukabumi Kota)

Secara keseluruhan anak-anak geng motor binaan Polres Sukabumi Kota itu terdiri dari tiga gelombang di mana  gelombang pertama berjumlah 30 orang, gelombang kedua 30 orang, dan gelombang ketiga 40 orang.

Untuk pelatihan anak-anak geng motor itu, Polres Sukabumi Kota juga mendatangkan mentor pengrajin jumputan dari Yogyakarta dan juga salah satu anggota Dekranas Pusat.

“Alhamdulillah, produknya bagus-bagus dan kita pamerkan baik di offline maupun di online. Kami juga buat pasar online untuk menampung produk-produk mereka selain pelaku UMKM di Sukabumi. Kami melakukan beberapa kali pameran, market place, RKM, dan hotel-hotel. Banyak yang bilang produk mereka bagus-bagus. Ternyata kreativitas mereka tidak kalah dari yang lain. Makanya, perlu sentuhan dan perlu wadah yang bisa mengakomodir. Selama kita bina, tidak satu pun dari mereka yang bentrok,” ujarnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Sukabumi Dadang Kuswandi menyambut baik upaya pembinaan yang dilakukan Polres Sukabumi Kota terhadap anak-anak geng motor tersebut. Karena itu, dia merelakan salah satu tempat di Aku Cantik Villa miliknya untuk dijadikan Rumah Kreatif Milenial.

“Program seperti itu harus kita dukung demi keamanan di Sukabumi. Makanya, saya sangat senang tempat saya bisa menjadi lokasi Rumah Kreatif Milenial yang menjadi wadah kreatifivitas anak-anak muda Sukabumi, termasuk para mantan geng motor,” ujar Dadang. Kastolani Marzuki

Editor : Agus Warsudi