Hujan Deras Disertai Angin Kencang Rusak Rumah Warga di Palabuhanratu Sukabumi

Antara · Senin, 07 Juni 2021 - 08:57:00 WIB
Hujan Deras Disertai Angin Kencang Rusak Rumah Warga di Palabuhanratu Sukabumi
Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang dan merusak rumah warga di Palabuhanratu, Sukabumi. (Foto: Antara)

SUKABUMI, iNews.id - Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Akibatnya, sejumlah rumah rusak dan pohon berukuran besar tumbang.

"Bencana alam terjadi di Sukawayana, Desa/Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi pada Minggu (6/6/2021) malam. Tidak ada korban jiwa, namun akibat pohon tumbang selain merusak dua rumah, juga menutup akses jalan," kata Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri Assidiq di Sukabumi, Minggu (6/6/2021).

Okih mengemukakan, hujan deras dan angin kencang tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Pohon yang tumbang itu diduga sudah berusia tua dan batangnya lapuk sehingga tidak mampu bertahan terpaan angin kencang dan hujan deras, akhirnya tumbang.

Satu dari dua rumah yang rusak tersebut, ujar Okih, merupakan ruko yang kondisinya cukup parah. Kemungkinan ruko tersebut tidak bisa dihuni lagi. Pemiliknya telah dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2