Pencari Impun Hilang Terseret Arus Kuat Sungai Cimandiri Sukabumi 

Antara · Minggu, 06 Juni 2021 - 23:19:00 WIB
Pencari Impun Hilang Terseret Arus Kuat Sungai Cimandiri Sukabumi 
Ilustrasi tenggelam. (Foto: Ist)

SUKABUMI, iNews.id - Seorang nelayan hilang terseret arus kuat Sungai Cimandiri, Kabupaten Sukabumi, Minggu (6/6/2021). Nelayan tersebut terseret arus saat sedang mencari impun (ikan kecil) di sekitar Muara Sungai Cimandiri dan hingga kini masih dalam pencarian.

"Korban diketahui bernama Bagus (19) warga Kampung Simpenan, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi yang saat ini belum berhasil ditemukan," kata Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Simpenan, Yayan Bastiar di Sukabumi.

Informasi yang dihimpun, nelayan ini mencari impun bersama dengan ayahnya. Saat menyusuri sungai dan mencoba menyeberangi muara, tubuhnya terhempas arus sungai yang saat itu tengah deras sekitar pukul 18.00 WIB. Posisi korban yang berada paling belakang tidak diketahui saat mengalami kecelakaan dan baru diketahui setelah mendengar teriakan meminta tolong.

Arus sungai yang deras ditambah ombak tinggi, menyebabkan pemuda ini tidak berhasil menyelamatkan diri meskipun mencoba berenang ke tepi sungai yang akhirnya tubuhnya hilang ditelan air sungai yang berbatasan dengan laut selatan Kabupaten Sukabumi.

Selain Bagus, ada dua lainnya yang masih satu rombongan juga sempat terseret arus Sungai Cimandiri, tetapi berhasil diselamatkan dan kondisinya saat ini masih terlihat trauma namun sudah membaik.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2