KM Barokah Terbalik di Perairan Subang, 1 ABK asal Brebes Masih Belum Ditemukan

Asep Supiandi · Minggu, 06 Juni 2021 - 12:59:00 WIB
KM Barokah Terbalik di Perairan Subang, 1 ABK asal Brebes Masih Belum Ditemukan
Tim SAR menyisir perairan utara Subang untuk mencari satu ABK yang hilang pascaterbaliknya KM Barokah. (Foto: Kantor SAR Bandung) 

SUBANG, iNews.id - Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian terhadap sorang anak buah kapal (ABK) atas nama Bujal (50), setelah Kapal Motor Barokah terbalik di perairan utara Subang pada Jumat (4/6/2021). ABK yang diketahui warga Brebes, Jawa Tengah, ini masih belum ditemukan selama dua hari pencarian.   

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono, menyampaikan, tim SAR gabungan akan melaksanakan pencarian sesuai SAR maps di sekitar lokasi kejadian menggunakan dua unit LCR masing masing milik Basarnas dan Damkar. 

"Di hari ketiga ini, pencarian ABK tersebut sudah dimulai pada pukul 07.30 WIB setelah sebelumnya tim pencari melakukan briefing," kata Supriono, Minggu (6/6/2021). 

Adapun Unsur SAR yang terlibat yaitu Kantor SAR Bandung, Polair Subang,POS AL, BPBD Subang,  UPT Pelabuhan Perikanan, Syahbandar, Damkar Subang, Tagana Kab.subang, Relawan Pasundan Subang, KRI dan MAP Rescue. 

Sebelumnya, pada Jumat (04/06/2021) KM Barokah dengan 13 ABK di dalamnya dilaporkan terbalik dihantam ombak saat tengah menebar jaring untuk mencari ikan di perairan Subang. Sebanyak 12 ABK berhasil menyelamatkan diri dan diselamatkan oleh nelayan setempat, sedangkan satu ABK lainnya bernama Bujal (50) warga Brebes Jawa Tengah hilang dan masih dalam pencarian.

Editor : Asep Supiandi