Geng Motor di Sukabumi Tebar Teror, Rumah Warga Dirusak dan Aksi Vandalisme

Indra Firdaus · Kamis, 27 Mei 2021 - 14:48:00 WIB
Geng Motor di Sukabumi Tebar Teror, Rumah Warga Dirusak dan Aksi Vandalisme
Salah satu bentuk teror yang dilakukan geng motor di permukiman warga di Kota Sukabumi. (Foto: iNewsTv/Indra Firdaus)

SUKABUMI, iNews.id - Geng motor kembali berulah dengan menebar teror di Kota Sukabumi. Kali ini dua rumah warga menjadi sasaran perusakan dari sejumpah anggota geng motor bersenjata tajam. 

Aksi geng motor itu sempat terekam video melalui kamera ponsel warga. Dalam rekaman tersebut tampak penyerangan dilakukan oleh anggota geng motor ke permukiman warga di Kelurahan Gedong Panjang, Kecamatan Citamiang, Kota sukabumi. 

Para pelaku juga terlihat menggunakan senjata tajam dan masuk ke dalam gang serta mengancam dan merusak rumah warga. Kejadian pada Rabu, (26/5/2021) dini hari ini membuat warga sekitar ketakutan atas ancaman teror anggota geng motor ini. Teror yang dilakukan pun berupa aksi vandalisme dengan simbol salah satu kelompok geng motor.

Saat penyerangan berlangsung, banyak penghuni rumah sempa6 mendengar bunyi kaca yang pecah. Sebab banyak di antara mereka sempat pula memecahkan kaca rumah warga.

Dalam keterangan polisi, kejadian ini berawal dari aksi pengeroyokan di mana korban berinisial GG, warga Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang menjadi korban. GG ini pun pun mengalami luka sabetan sejata tajam dan masih dalam perawatan medis. Kelompok geng bermotor ini juga menyasar rumah warga.

"Sekitar pukul empat subuh ada informasi telah terjadi pengeroyokan di Jalan Pelabuhan Kelurahan Tipar. Jadi ada korban luka dan saat ini korban sedang dirawat dengan inisial GG. Kondisinya kini sudah membaik. Kami dari Polres Sukabumi Kota sedang melakukan penyelidikan," kata Kapolres, Kamis (27/5/2021).

Dia optimistis, dalam waktu dekat semua pelaku bisa diringkus. Informasinya kelompok geng motor dan korban pun terindikasi kelompok geng motor juga.

"Kami sedang mendalami apa motifnya, apakah balas dendam atau lainnya. Kami tetap dari sisi pencegahan melakukan patroli baik pagi siang sore malam sampai subuh ke semua titik rawan aksi geng motor," ucapnya.

Editor : Asep Supiandi