PLTA Waduk Saguling di KBB Dipastikan Aman, Tidak Terdampak Gempa Cianjur

Adi Haryanto ยท Sabtu, 26 November 2022 - 17:00:00 WIB
PLTA Waduk Saguling di KBB Dipastikan Aman, Tidak Terdampak Gempa Cianjur
PLTA Waduk Saguling di Kecamatan Saguling, KBB, dipastikan aman, tidak terpengaruh gempa Cianjur. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Waduk Saguling di Kabupaten Bandung Barat (KBB) dipastikan normal dan aman. Waduk Saguling tidak terdampak gempa Magnitudo 5,6 di Kabupaten Cianjur pada Senin (21/11/2022) lalu.

Manajer Pemeliharaan Sipil PT PLN lndonesia Power Saguling Novi Haryanto mengatakan, kondisi PLTA Waduk Saguling tidak terdampak oleh gempa Cianjur. Setelah dilakukan pemeriksaan dan pengecekan di lapangan, tidak ada kerusakan di seluruh infrastruktur waduk.

"Kami sudah melakukan pemeriksaan dan kondisi bendungan tetap aman, bisa memproduksi listrik untuk memasok energi ke masyarakat," kata Novi Haryanto, Sabtu (26/11/2022).

Novi Haryanto menyatakan, pemeriksaan tim Sipil Saguling kondisi DAM pascagempa dalam kondisi aman. Tidak terjadi keretakan atau kerusakan lainnya, sesuai dengan hasil pengambilan data dari peralatan yang terpasang di tubuh DAM dan pemantauan Fisik tubuh bangunan.

Selain Waduk Saguling, PT PLN IP Saguling juga mengelola Situ Cileunca dan Cipanunjang, Kabupaten Bandung. Kedua objek vital itu juga dalam kondisi normal dan aman. Itu dipastikan karena dilakukan pemeriksaan secara berkala, sehingga  kondisi bangunan terpantau setiap saat. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: