Akses ke TPA Sarimukti KBB Rusak Parah, Warga Kesal Tanam Pohon Pisang di Jalan

Adi Haryanto ยท Kamis, 24 November 2022 - 18:32:00 WIB
Akses ke TPA Sarimukti KBB Rusak Parah, Warga Kesal Tanam Pohon Pisang di Jalan
Jalan Cirata di Kampung Ciburahol, Desa Rajamanandala Kulon, Kecamatan Cipatat, KBB, rusak parah sehingga ditanami pohon pisang oleh warga. (Foto: iNews.id/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Kesal karena jalan tidak kunjung diperbaiki, warga Desa Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), melakukan aksi penanaman pohon pisang di tengah jalan. Jalan rusak itu berada di Jalan Cirata, Kampung Ciburahol, RT 2/20, Desa Rajamanandala Kulon yang berbatasan dengan Desa Mandalasari.  

Status jalan tersebut merupakan milik provinsi dan menjadi akses menuju lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti. 

"Sudah seminggu pohon pisang itu ditanam di jalan yang rusak. Sebab warga kesal tidak juga diperbaiki, padahal ruas jalan lainnya sudah bagus," kata Ketua Karang Taruna Desa Rajamandala Kulon, Kurniawan, Kamis (24/11/2022).

Dia menyebutkan, akibat kondisi jalan yang dibiarkan rusak itu banyak terjadi kecelakaan, khususnya para pengendara sepeda motor yang melintas di malam hari. Tidak hanya itu, pernah ada truk sampah yang terperosok lalu terguling di lokasi, padahal sedang mengangkut sampah.

Jika seusai hujan turun, jalan berlubang itu tidak terlihat karena tertutup air sehingga bagi yang tidak tahu banyak yang terperosok. Ditanamnya pohon pisang itu sekaligus sebagai tanda bagi pengguna jalan agar tidak melintas di titik tersebut.

"Kalau malam hari, Jalan Cirata itu minim penerangan jadinya gelap gulita. Makanya sangat berbahaya karena kerusakan jalannya cukup parah," kata pria yang biasa disapa Abo ini.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: