Pembunuhan Bos Plastik di Jalan Kurdi Bandung Diduga Berencana, Ini Kata Polisi

Agus Warsudi ยท Jumat, 04 Juni 2021 - 09:22:00 WIB
Pembunuhan Bos Plastik di Jalan Kurdi Bandung Diduga Berencana, Ini Kata Polisi
Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Adanan Mangopang. (Foto: iNews.id/Agus Warsudi)

BANDUNG, iNews.id - Lukman Nurdin (52), tersangka pembunuhan terhadap korban Sulaemen (72) di sebuah ruko Jalan H Kurdi Nomor 75, Kelurahan Karasak, Kota Bandung pada Kamis 27 Mei 2021 sore, terindikasi pembunuhan berencana. Jika dugaan itu terbukti, Lukman terancam hukuman mati.

Namun untuk membuktikan dugaan pembunuhan berencana itu benar atau tidak, penyidik Satreskrim Polrestabes Bandung tengah melakukan penyidikan mendalam. Selain memeriksa pelaku Lukman secara maraton, saksi-saksi, penyidik juga meminta bantuan Laboratorium Kriminal (Labkrim) Bareskrim Polri untuk meneliti barang bukti yang diperoleh.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Adanan Mangopang mengatakan, penyidik masih mendalami dugaan pembunuhan berencana dilakukan tersangka Lukman terhadap korban Sulaeman. 

"Kalau indikasi atau kemungkinan ya (pembunuhan berencana). Karena dari pengakuan yang bersangkutan, pisau sengaja dibeli dan disiapkan. Kemudian saat melakukan aksinya, pelaku mempersiapkan pisau yang diselipkan di pinggang belakang. Saat pelaku diketahui oleh korban, yang bersangkutan (pelaku) melakukan penusukan 11 kali," kata Kasatreskrim di Makosatreskrim Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (4/6/2021). 

Editor : Agus Warsudi