Detik-detik Pelaku Lukman Bunuh Bos Plastik di Jalan Kurdi Astanaanyar Bandung

Agus Warsudi · Rabu, 02 Juni 2021 - 12:14:00 WIB
Detik-detik Pelaku Lukman Bunuh Bos Plastik di Jalan Kurdi Astanaanyar Bandung
Di dalam ruko ini korban Sulaeman ditemukan tewas bersimbah darah dengan smebilan luka tusukan senjata tajam. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Misteri pembunuhan Sulaeman (72) bos plastik, yang menggemparkan warga di Jalan H Kurdi, Kelurahan Karasak, Kota Bandung, pada Kamis (27/5/2021) terungkap. Pelaku Lukman Nurdin (52) merupakan tetangga korban berjarak sekitar 10 meter dari ruko Sulaeman.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Adanan Mangopang mengatakan, pelaku Lukman, warga Jalan Babakan Priangan Nomor 208/203 B, Kota Bandung, ditangkap pada Senin (31/5/2021) di depan ruko Jalan H Kurdi Nomor 79 Kota Bandung. 

"Saat ditangkap pelaku tidak melawan. Dia mengaku membunuh korban karena membutuhkan uang untuk membayar utang Rp460 juta," ujar AKBP Adanan.

Kepada penyidik, tersangka Lukman saat melihat ruko korban kosong dan pintu rolling door terkunci, timbul niat untuk melakukan pencurian. 

Pelaku Lukman lantas memanjat tembok belakang. Selanjutnya Lukman masuk ke dalam ruko korban melalui pintu di lantai 3. Setelah berada di dalam ruko, tutur AKBP Adanan, tersangka melihat korban di lantai dua. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3