Ini Motif Pembunuh Bos Plastik di Jalan Kurdi Bandung, Gasak Rp50 Juta untuk Bayar Utang

Agus Warsudi · Rabu, 02 Juni 2021 - 11:01:00 WIB
Ini Motif Pembunuh Bos Plastik di Jalan Kurdi Bandung, Gasak Rp50 Juta untuk Bayar Utang
Wakapolrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana didampingi Kasatreskrim AKBP Adanan Mangopang dan Kapolsek Astanaanyar Kompol Fajar menunjukkan barang bukti kasus pembunuhan. (Foto: iNews/Agus Warsudi)

BANDUNG, iNews.id - Satreskrim Polrestabes Bandung berhasil mengungkap mister pembunuhan terhadap korban Sulaeman (72), bos plastik di ruko Jalan H Kurdi Nomor 75 RT 12/01, Kelurahan Karasak, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung. Pelaku Lukman Nurdin (52), menghabisi nyawa korban Sulaeman dengan 11 tusukan.

Kepada penyidik, tersangka Lukman yang menyewa ruko berjarak dua ruko dari lokasi kejadian, mengaku membunuh Sulaeman karena terdesak kebutuhan untuk membayar utang sebesar Rp450 juta. Dari rumah korban, pelaku menggasak uang Rp50 juta yang langsung dibayarkan untuk membayar utang.

Wakil Kepala Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki mengatakan, pada Kamis (27/5/2021) sekitar pukul 17.00 WIB, kepolisian menerima laporan penganiayaan atau pembunuhan. 

Setelah menerima laporan, petugas Satreskrim Polrestabes Bandung dan Polsek Astanaanyar langsung meluncur ke lokasi kejadian. Di dalam ruko, korban Sulaeman ditemukan dalam posisi duduk dengan kondisi bersimbah darah dengan 11 luka tusukan di tubuhnya.

Editor : Agus Warsudi