Kunjungi Almamater SMP Kartika XIX Bandung, KSAD: Nurut Sama Guru, Nanti Jadi Jenderal

Agus Warsudi ยท Selasa, 30 November 2021 - 15:14:00 WIB
Kunjungi Almamater SMP Kartika XIX Bandung, KSAD: Nurut Sama Guru, Nanti Jadi Jenderal
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengunjungi almamater SMP Kartika XIX Kota Bandung. (Foto: ISTIMEWA)

Jenderal TNI Dudung Abdurachman datang dengan didampingi Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto. Jenderan TNI Dudung meninjau ruang kelas saat menimba ilmu 39 tahun silam.

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan, semasa duduk di bangku SMP, sempat berjualan koran untuk membantu ekonomi keluarga. Mayoritas temannya saat SMP pun disebut berasal dari golongan ekonomi menengah ke bawah.

"Saya dulu tukang (berjualan) koran sama kelepon. (teman-teman) rata-rata (dari keluarga) biasa saja. Terima kasih kepada para guru yang telah memberi ilmu selama mendidik saya," kata KSAD.

Karena itu, ujar Jenderal TNI Dudung, senang dapat berjumpa kembali dengan teman semasa SMP dibandingkan bertemu teman ketika SMA yang mayoritas berasal dari keluarga kaya raya. 

Jenderal TNI Dudung menyatakan, pribadinya tak pernah berubah meski kini telah menjabat sebagai KSAD. "Makanya, saya ke Bandung itu senengnya ke temen SMP, karena temen-temen SMP itu mereka itu rata-rata menengah ke bawah, doanya makbul. Kalau temen-temen SMA itu rata-rata kaya kaya itu. Dudung yang lama dengan Dudung yang sekarang gak ada bedanya, sama saja," kata Jenderal TNI Dudung.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: