Soal Petisi Dosen SBM Tuntut Pencopotan Warek, Ini Kata Rektor ITB

Arif Budianto · Selasa, 30 November 2021 - 10:17:00 WIB
Soal Petisi Dosen SBM Tuntut Pencopotan Warek, Ini Kata Rektor ITB
Rektor ITB Prof Reini Wirahadikusumah. (Foto: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNews.id - Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) Prof Reini Wirahadikusumah angkat bicara terkait petisi puluhan dosen Sekolah Bisnis dan Manajemen (DBM) yang menuntut pencopotan Wakil Rektor Bidang Keuangan Perencanaan dan Pengembangan (WRURK). Rektor bersama Majelis Wali Amanat (WMA) ITB tengah memperlajari petisi tersebut.

Sehingga, Rektor ITB belum bisa memberi tanggapan lebih banyak. "Kami sedang mempelajari petisi dosen SBM tersebut," kata Reini melalui Kepala Biro Komunikasi dan Humas ITB Naomi Haswanto, Selasa (30/11/2021).

Prof Reini meminta waktu kepada semua pihak untuk menyelesaikan persoalan yang saat ini sedang terjadi di internal ITB. "Mohon memberi waktu bagi Rektorat dan MWA untuk menyelesaikan masalah internal ITB agar ITB bisa sinergis dalam penyelesaian persoalan bangsa," ujar Prof Reini.

Diberitakan sebelumnya, Puluhan dosen Industri Teknologi Bandung (ITB) yang tergabung dalam Forum Dosen Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) ITB membuat petisi menuntut pemberhentian Wakil Rektor ITB Muhamad Abduh. Petisi itu sebagai tindak lanjut surat keputusan warek yang dinilai mengancam keberlangsungan SBM ITB.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: