Kodam Siliwangi Gelar Penyerahan Pasukan, Mayjen TNI Agus Subiyanto Mulai Tugas sebagai Pangdam

Agus Warsudi ยท Sabtu, 21 Agustus 2021 - 11:17:00 WIB
Kodam Siliwangi Gelar Penyerahan Pasukan, Mayjen TNI Agus Subiyanto Mulai Tugas sebagai Pangdam
Mayjen TNI Agus Subinto (mengenakan syal) beradu kepalan tangan dengan Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto saat upacara penyambutan Pangdam III/Siliwangi yang baru di Makodam III/Siliwangi. (Foto: Pendam Siliwangi)

Diketahui, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kembali melakukan rotasi untuk penyegaran organisasi di tubuh TNI. Totala da 60 perwira yang dimutasi dan mendapat promosi jabatan. Salah satunya Komandan Pasukan Pengaman Presiden (Danpaspampres) Mayjen TNI Agus Subiyanto yang dimutasi menjabat Pangdam III/Siliwangi.

Mayjen TNI Agus Subiyanto diketahui merupakan prajurit berpengalaman di bidang infanteri, tepatnya di kesatuan elite Kopassus. Kariernya malang-melintang di Korps Baret Merah.

Agus Subiyanto lulus dari Akademi Militer 1991. Prajurit kelahiran Blitar, Jawa Timur ini menjabat Komandan Batalion 22 Grup 2 yang bermarkas di Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharo, Jawa Tengah. Selanjutnya dia dipercaya sebagai Kepala Penerangan Kopassus. 

Kariernya terus melesat. Tak lama lulusan Akademi Militer 1991 ini dipromosikan sebagai Komandan Kodim 0735/Surakarta (Solo), tepatnya pada 2009.

Setelah itu berbagai penugasan dijalaninya , termasuk menjadi Komandan Korem 132/Tadulako tersebut. Dia juga pernah menjabat Danrem 061/SK Bogor. 

Dalam mutasi besar-besaran berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI nomor Kep/911/XI/2020 tanggal 18 November 2020, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mempercayainya untuk memegang tongkat komando Paspampres dan kini dipromosikan kembali menjadi Pangdam III/Siliwangi.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: