Profil Mayjen TNI Agus Subiyanto, Mantan Danpaspampres Kini Jabat Pangdam III Siliwangi

Faieq Hidayat ยท Selasa, 03 Agustus 2021 - 19:42:00 WIB
Profil Mayjen TNI Agus Subiyanto, Mantan Danpaspampres Kini Jabat Pangdam III Siliwangi
Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Mayjen TNI Agus Subiyanto kini dimutasi menjabat Pangdam Siliwangi. (Foto: Paspampres)

JAKARTA, iNews.idPanglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kembali melakukan rotasi untuk penyegaran organisasi di tubuh TNI. Total ada 60 perwira yang dimutasi dan mendapat promosi jabatan. Salah satunya Komandan Pasukan Pengaman Presiden (Danpaspampres) Mayjen TNI Agus Subiyanto yang dimutasi menjabat Pangdam III/Siliwangi.

Mayjen TNI Agus Subiyanto diketahui merupakan prajurit berpengalaman di bidang infanteri, tepatnya di kesatuan elite Kopassus. Kariernya malang-melintang di Korps Baret Merah.

Agus Subiyanto lulus dari Akademi Militer 1991. Prajurit kelahiran Blitar, Jawa Timur ini menjabat Komandan Batalion 22 Grup 2 yang bermarkas di Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharo, Jawa Tengah. Selanjutnya dia dipercaya sebagai Kepala Penerangan Kopassus. 

Kariernya terus melesat. Tak lama lulusan Akademi Militer 1991 ini dipromosikan sebagai Komandan Kodim 0735/Surakarta (Solo), tepatnya pada 2009.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: