Kaukus Masyarakat Tasikmalaya Sesalkan Pemaksaan Kehendak terkait Kasus Habib Rizieq

Agus Warsudi ยท Rabu, 16 Juni 2021 - 17:49:00 WIB
Kaukus Masyarakat Tasikmalaya Sesalkan Pemaksaan Kehendak terkait Kasus Habib Rizieq
Habib Rizieq Shihab. (Foto: Ist)

TASIKMALAYA, iNews.id - Kaukus Masyarakat Tasikmalaya Penjaga NKRI menyayangkan aksi-aksi demonstrasi dan pemaksaan kehendak sekelompok orang terkait kasus Habib Rizieq Shihab. Pemaksaan kehendak itu dinilai sebagai sikap tidak menghormati hukum.

Terkait hal itu, Kaukus Masyarakat Tasikmalaya Penjaga NKRI mengeluarkan tiga pernyataan sikap pada Rabu (16/6/2021) yang ditandatangani Koordinator Nanang Pujalaksana.

Berikut pernyataan sikap Kaukus Masyarakat Tasikmalaya Penjaga NKRI:

1. Bahwa kami dengan ini menyatakan menolak dan menyayangkan aksi aksi demonstrasi dan pemaksaan kehendak yang dilakukan oleh beberapa orang tidak bertanggung jawab, yang memaksa pimpinan dan anggota DPRD Kota Tasikmalaya untuk mengeluarkan pernyataan yang isinya meminta aparat penegak hukum untuk membebaskan Sdr Rizieq Shihab dari segala tuntutan hukum tanpa syarat, karena pernyataan semacam itu menunjukkan sikap yang tidak taat dan tidak menghormati hukum. 

Sebagai warga negara dari suatu negara hukum, maka wajib hukumnya untuk menaati dan menghormati proses hukum (due process of law) serta menaati dan menghormati segala putusan hukum.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: