6 Pegawai Positif Covid-19, Kantor Inspektorat Kota Tasikmalaya Ditutup

Asep Juhariyono ยท Rabu, 16 Juni 2021 - 12:07:00 WIB
6 Pegawai Positif Covid-19, Kantor Inspektorat Kota Tasikmalaya Ditutup
Kantor Inspektorat Kota Tasikmalaya ditutup sementara setelah diketahui ada enam ASN terpapar Covid-19. (Foto: iNewsTv/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Kantor Inspektorat Pemkot Tasikmalaya ditutup sejak hari Senin hingga hari ini, Rabu (16/6/2021). Penutupan tersebut dilakukan setelah diketahui enam ASN di lingkungan kantor tersebut dinyatakan positif Covid-19.

Awalnya hanya satu ASN yang diketahui positif Covid-19. Kemudian tracing dilakukan terhadap pegawai lain. Hasilnya diketahui ada lima ASN lainnya juga dinyatakan positif Covid-19. Untuk sterilisasi dan memutus mata rantai penularan Covid-19, kantor Inspektorat akhirnya ditutup sementara.

Menurut Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Asep Hendra Hendriana, penutupan kantor Inspektorat ini dilakukan setelah adanya satu orang ASN yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab dan bergejala. 

"Kemudian Dinas Kesehatan melalukan tracing terhadap empat orang yang diketahui kontak erat dengan pasien dan hasilnya keempat orang tersebut juga dinyatakan positif berdasarkan hasil rapid test antigen," kata Hendra.

Untuk memutus penyebaran Covid-19 Dinas Kesehatan kembali laku melakukan tracing dan rapid test antigen terhadap 40 orang ASN di lingkungan kantor Inspektorat dan kembali menemukan satu orang positif Covid-19.

Dari enam ASN yang positif Covid-19, satu orang merupakan pasien pertama bergejala dan sudah dirawat dan menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah dokter Soekardjo Kota Tasikmalaya. 

Sementara itu, lima ASN yang juga positif, kondisinya hanya mengalami gejala ringan dan menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Untuk kantor inspektorat sudah ditutup dan dilakukan sterilisasi serta penyemprotan disinfektan. Hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19. Adapun pegawai inspektorat sudah dipisahkan, baik yang positif dengan gejala, positif gejala ringan dan tanpa gejala serta pegawai yang negatif.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, hingga hari ini, Rabu (16//20216) secara akumulatif terdapat 7.366 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Sebanyak 6.774 orang sudah dinyatakan sembuh, 434 orang masih menjalani isolasi serta 158 orang keninggal dunia.

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: