Bandung Raya Siaga I Covid-19, Cak Imin Tunda Rangkaian Roadshow

Agung Bakti Sarasa ยท Rabu, 16 Juni 2021 - 09:57:00 WIB
Bandung Raya Siaga I Covid-19, Cak Imin Tunda Rangkaian Roadshow
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar memutuskan menunda rangkaian roadshow di Bandung Raya menyusul penetapan status siaga I Covid-19 di wilayah tersebut. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin menunda rangkaian road show di Bandung Raya.  Keputusan penundaan tersebut menyusul penetapan status siaga I Covid-19 di wilayah itu. 

"Kami menerima instruksi langsung dari Gus Muhaimin untuk menunda semua tahapan persiapan kegiatan di Bandung Raya. Beliau memastikan menaati status Siaga I di Bandung Raya yang mengharuskan adanya pembatasan mobilitas warga selama dua minggu ke depan," ujar Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda, Rabu (16/6/2021). 

Huda menjelaskan, Cak Imin sedianya bakal menyapa warga Bandung Raya mulai Jumat, Sabtu, dan Minggu mendatang. Selama tiga hari itu, Cak Imin rencananya akan bertemu dengan tokoh Islam, berdiskusi dengan para inovator, berdialog dengan pelaku UMKM, hingga ngariung bersama pelaku seni dan budaya Pasundan. 

"Namun, rencana ini terpaksa ditunda karena memang situasi Bandung Raya lagi genting terkait kenaikan kasus positif Covid-19," katanya.

Menurut Huda, Cak Imin ingin berdialog dan menyapa sebanyak-banyaknya warga Bandung Raya. Huda mengungkapkan, Wakil Ketua DPR tersebut sangat terkesan dengan dinamika warga Bandung Raya yang dinamis, kreatif, dan religius. 

"Gus Muhaimin mengungkapkan kepada kami jika beliau sangat terkesan dengan dinamika warga Bandung Raya dan ingin belajar serta berinteraksi secara intens dengan mereka. Namun karena situasi tidak memungkinkan maka beliau terpaksa menunda keinginan tersebut," katanya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2