Kasus Cadas Pangeran Sumedang, Kapolres: Pesan Suara Yana ke Istri, Bohong

Agus Warsudi · Jumat, 19 November 2021 - 13:37:00 WIB
Kasus Cadas Pangeran Sumedang, Kapolres: Pesan Suara Yana ke Istri, Bohong
Jalan nasional Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang. (Foto: ISTIMEWA)

Berdasarkan rekaman itu dan Yana Supriatna tak pulang pada Rabu (17/11/2021), keluarga melapor orang hilang ke Polres Sumedang. Operasi search and rescue (SAR) pun digelar dengan melibatkan sejumlah unsur terkait, termasuk Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung, Ditsabhara Polda Jabar, Polres Sumedang, Polsek Pamulihan, dan lain-lain.

Setelah ditelusuri, ternyata Yana Supriatna ditemukan di wilayah Dawuan, Kabupaten Majalengka. Yana ditemukan oleh Tim Buru Sergap (Buser) Satreskrim Polres Sumedang dan dibawa ke Polres Sumedang.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara, isi rekaman suara yang dikirimkan oleh Yana ke istrinya pada Rabu (17/11/2021) itu dipastikan tak benar alias bohong. 

"Hasil interogasi sementara voice note (pesan suara yang dikirimkan Yana ke istrinya) tidak benar atau bohong," kata Kapolres Sumedang kepada wartawan melalui pesan singkat, Jumat (19/11/2021).

AKBP Eko Prasetyo menyatakan, Yana menggunakan mobil elf untuk berangkat ke Majalengka setelah sempat singgah di Cirebon. Yana meninggalkan begitu saja sepeda motornya di tepi jalan seolah-olah telah menjadi korban kejahatan. "Yana Supriatna berangkat dari Cadas Pangeran ke Cirebon menggunakan mobil elf dan dari Cirebon ke Majalengka," ucap dia.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: