Gegara Diisukan Mirip Sketsa Terduga Pembunuh di Subang, Wartawan Lapor Polisi

Agus Warsudi ยท Senin, 10 Januari 2022 - 21:00:00 WIB
Gegara Diisukan Mirip Sketsa Terduga Pembunuh di Subang, Wartawan Lapor Polisi
Dwiky, wartawan Tribun Jabar, melaporkan akun Moel.2020 ke Polda Jabar. Akun Moel.2020 diduga melakukan tindak pidana pencemaran nama baik karena menyebarkan isu tidak benar. (Foto: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNews.id - Tak terima sosok dirinya diisukan mirip pria dalam sketsa terduga pelaku pembunuhan ibu dan anak di Subang, wartawan Tribun Jabar Dwiky Maulana Vellayati melaporkan pemilik akun media sosial Moel.2020 ke Polda Jabar, Senin (10/1/2022). Dwiky melaporkan akun Moel.2020 dalam kasus dugaan pencemaran nama baik.

Video yang diunggah akun Moel.2020 pun kini telah diunggah ulang oleh akun-akun lain di berbagai media sosial lain. Video yang diunggah Moel.2020 itu pun mendapat berbagai respons dari warganet. 

Bahkan, ada yang menyatakan agar Dwiky segera ditangkap Polisi. "Awalnya saya dikasih tahu oleh keluarga korban, istrinya Yoris. Katanya ada video saya yang dimirip-miripin dengan sketsa terduga pelaku pembunuhan ibu dan anak di Subang. Video itu semakin ramai banyak yang mengunggah ulang dan dishare ke media sosial," kata Dwiky kepada wartawan melalui sambungan telepon, Senin (10/1/2022). 

Dampak negatif dari video tersebut, ujar Dwiky, sangat terasa dan mengganggu aktivitas sehari-hari dan pekerjaan. "Melihat komentar di akun pengunggah pertamanya itu banyak yang menyuruh agar saya ditangkap. Ini kan (pembunuhan ibu dan anak di Subang), kasus luar biasa bukan buat main-main. Saya akhirnya melapor ke Polda Jabar karena mengganggu pekerjaan saya. Banyak juga yang menanyakan ke saya, benar enggak sketsa itu saya. Jadi risih ke saya nya," ujarnya. 

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: