Ribuan Wisatawan Serbu Subang, Jalur Wisata Macet 10 Kilometer

Yudy Heryawan Juanda ยท Sabtu, 01 Januari 2022 - 22:43:00 WIB
Ribuan Wisatawan Serbu Subang, Jalur Wisata Macet 10 Kilometer
Kendaraan wisatawan terjebak kemacetan di jalur wisata Kabupaten Subang pada libur tahun baru, Sabtu (1/1/2022). (Foto: iNews/YUDY HERYAWAN JUANDA)

SUBANG, iNews.id - Saat libur tahun baru ribuan wisatawan dari berbagai daerah menyerbu sejumlah objek wisata di Kabupaten Subang, terutama pemandian air panas Sariater, Kecamatan Ciater, Sabtu (1/1/2022). Akibatnya, jalur wisata di Subang macet dengan antrean kendaraan sepanjang 10 kilometer (km).

Selain akibat banyak kendaraan wisatawan yang berdatangan, ruas jalan yang sempit dan menanjak juga menjadi penyebab arus tersendat. Kendaraan melaju dengan kecepatan kurang dari 10-20 km per jam. 

Polisi yang sudah melakukan rekayasa buka tutup jalan tetap tidak dapat mengurai kemacetan. Kendaraan wisatawan yang terus berdatangan dan membludak semua upaya rekayasa lalu lintas tak membuahkan hasil maksimal.

Kemacetan diperparah akibat banyaknya kendaraan yang keluar masuk di lokasi wisata. Kemacetan sepanjang 10 kilometer dari gerbang wisata pemandian air panas Sariater hingga ke Jalancagak.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: