Buih Putih Busuk Penuhi Saluran Pembuangan Air di Padalarang KBB, Diduga Limbah Industri

Adi Haryanto ยท Rabu, 30 November 2022 - 11:53:00 WIB
Buih Putih Busuk Penuhi Saluran Pembuangan Air di Padalarang KBB, Diduga Limbah Industri
Buih putih dan busuk memenuhi saluran pembuangan air di kawasan Desa Lansanamekar, Kecamatan Padalarang, KBB, yang diduga bekas limbah industri. (Foto/Tangkapan Layar)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Buih berwarna putih dan busuk memenuhi saluran pembuangan air di permukiman warga Desa Laksanamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Buih putih itu diduga limbah industri di kawasan tersebut yang dibuang ke saluran air warga.

Kemunculan buih putih busuk di saluran pembuangan air yang bermuara ke aliran Sungai Citarum tersebut membuat warga sekitar resah. 

Aga Nugraha, warga Kampung Tipar, Desa Laksanamekar, mengatakan, buih putih di saluran pembuangan air di permukiman warga terjadi sejak Senin (28/11/2022). Bahkan video kejadian tersebut sempat viral seusai diunggah ke media sosial (medsos).

"(buih putih) mulai terlihat pada Senin pagi kemarin. Warga gak tahu itu buih apa, tapi diduga dari industri karena di kawasan ini banyak terdapat perusahaan," terangnya, Selasa (29/11/2022).

Busa berwarna putih itu, ujar Aga Nugraha, berbau tidak sedap atau busuk. Pencemaran tersebut sangat mengganggu warga sekitar. Bahkan bisa saja membawa efek negatif jika terkena kulit, mengingat di kawasan itu adalah permukiman penduduk dan banyak anak-anak. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: