Rencana Rotasi Mutasi di KBB, Hengki Kurniawan Bakal Rombak 60-70 Persen Pejabat

Adi Haryanto ยท Selasa, 29 November 2022 - 11:28:00 WIB
Rencana Rotasi Mutasi di KBB, Hengki Kurniawan Bakal Rombak 60-70 Persen Pejabat
Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan. (Foto/Dok.MPI)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Pascadilantik menjadi bupati definitif, Hengki Kurniawan memastikan akan segera merotasi mutasi pejabat di lingkungan Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB). Apalagi kini Hengki bisa langsung merotasi dan mutasi tanpa harus meminta persetujuan atau rekomendasi dari Kemendagri, seperti ketika masih meyandang status sebagai Plt bupati.

"Struktur kepegawaian sudah tersusun, jadi soal itu (rotasi mutasi), bisa pekan ini dilakukaan. Sekitar 60-70 persen pejabat akan dirombak," kata Hengki, Selasa (29/11/2022).

Dia mengisyaratkan bahwa pelantikan pejabat di lingkungan Pemda KBB akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Sebab sekarang sedang digodog termasuk mengantisipasi efek domino dari pengisian jabatan kosong. 

Sebab, lanjut dia, ketika jabatan kosong itu diisi maka harus disiapkan pengganti untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan. Bisa sekaligus dan tidak menyisakan jabatan kosong, akibat pejabat sebelumnya pensiun atau pindah ke posisi baru. 

Hengki mengatakan, sudah setahun ini memberikan kepercayaan kepada ASN dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk menyusun anggaran. Namun ternyata masih ada beberapa yang harus dievaluasi, agar di tahun 2023 pembangunan benar-benar bisa dirasakan masyarakat.

Ini mengingat tahun depan menjadi periode terakhir masa kepemimpinannya untuk mewujudkan visi misi pembangunan. Untuk itu, ASN harus selalu gerak cepat, memuaskan rakyat, dan harus bisa memahami dengan kondisi lingkungannya.

"Saya selalu ingatkan dalam setiap rapat OPD dan apel pagi, ASN harus kreatif," katanya.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: